Senin, 20 Agustus 2012

Sedan Tercepat Bugatti Lahir 2014

Otosia.com - Pada tahun 2009 lalu Bugatti telah mempersiapkan rancangan model baru untuk model sedan supernya. Dengan menghadirkan versi konsep bernama Bugatti 16C Galibier. Dan sedan tercepat ini bakal beredar ke pasaran sebagai model 2015.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan Bugatti CEO, Wolfgang Durheimer kepada majalah Car and Driver. "Model sedan ini segera diproduksi dengan memiliki tenaga lebih dari 1.000 hp yang didapat dari mesin W16 berkapasitas 8.0 liter," tegasnya.
Performa besar ini juga akan didukung dengan penggunaan sistem knalpot dari bahan titanium yang berjumlah delapan tabung. Alhasil mobil ini siap menjadi sedan tercepat dengan kecepatan puncak yang bisa mencapai 378 km/h.
"Ini akan menjadi sedan tercepat di dunia," tambah Durheimer. mengingat untuk kelas sedan tercepat di dunia hingga saat ini masih dipegang oleh generasi BMW M5 dan juga BMW M6 Sedan.
Rumor lain yang sempat beredar mengenai sedan tercepat ini adalah nama yang akan digunakan adalah 'Royale' dan tidak diperkuat dengan hybrid. Dan hal ini juga dipertegas dengan pernyataan lain Durheimer yang mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang fokus mempersiapkan tenaga besar untuk sedan tercepat.
Untuk mempercepat proses pematangan rancangan, Bugatti yang tergabung dengan VW Group ini telah mendapatkan dukungan penuh dari VW stable-mate Italdesign-Giugiaro. Jadi dengan kata lain versi produksi sedan tercepat ini sudah mendapat lampu hijau dan secepatnya dapat dipasarkan tahun 2014 nanti. (kpl/vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar