Selasa, 21 Agustus 2012

Bolang punya tips untuk bagaimana cara hidup sehat dijaman modern sekarang ini.  ada banyak pola hidup sehat yang perlu diperhatikan diantaranya memperhatikan pola makan,olahraga,istirahat,dan gaya hidup.

1.Gaya hidup
meskipun dijaman modern semuanya serba instan dan praktis, tidak semestinya para sahabat bolang mengacuhkan sama sekali pola hidup sehat yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan dari segala macam penyakit, karena para sahabat Bolang lebih baik mencegah dari pada mengobati.
2.Pola makan
a.Sahabat Bolang jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan lemak. 
b.Sahabat Bolang harus mencukupi mencukupi makanan yang berserat.untuk wanita membutuhkan 25 gr serat/hari,sedangkan laki-laki membutuhkan 38 gr serat/hari.
c.Cukupi kebutuhan minum air putih setiap hari.
d.Penuhi asupan sayur dan buah setiap hari.
e.Hindari bahan pangan atau bahan pengawet yg dlm jangka panjang memicu timbulnya kanker.
f.Sahabat Bolang lebih baik memilih makanan dengan memasknya dikukus,direbus atau ditumis dengan sedikit minyak goreng.
3.Olahraga
Sahabat Bolang harus berolahraga yang teratur, agar mempunyai daya tahan tubuh yang baik.
4.Istirahat yang berkualitas
Tidur malam 6-8 jam/hari sangat baik untuk kesehatan.Tubuh akan bekerja menyembuhkan dirinya sendiri pada saat sahabat Bolang tidur, selain itu juga dapat menghilangkan stres.
5.Berpikir positif dan menjauhkan diri dari stres
Selalu berpikir positif akan membuat sahabat Bolang merasa bahagia dan dengan begitu kesehatan rohani sahabat Bolang akan terjaga..

Demikianlah beberapa tips yang Bolang sampaikan tentang cara hidup sehat dijaman modern ini,, semoga bermanfaat bagi para sahabat Bolang sekalian......
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar