Kamis, 23 Agustus 2012

Amazon Luncurkan Game Online Pertama di Facebook

San Francisco (AFP/ANTARA) - Raksasa retail online, Amazon pada Selasa meluncurkan game online sosial pertamanya untuk menyaingi Zynga.

Game yang diberi nama "Living Classics" dirancang untuk dimainkan di jaringan sosial Facebook, di mana Zynga sangat terkenal.

"Mengapa Amazon membuat game sosial?, tanya Anda. Pertanyaan yang bagus!" ujar perusahaan yang berbasis di Seattle, yang baru saja mengumumkan tim Game Studios tersebut dalam sebuah posting blog.

"Kami tahu bahwa banyak pelanggan Amazonyang menikmati bermain game, termasuk game sosial yang dimainkan secara gratis," lanjut pesan tersebut.

"Kami percaya kami dapat memberikan pengalaman bermain dalam game bagus yang dapat diakses gamer dan pelanggan kami kapan saja."

Game perdana Amazon tersebut mengangkat kelebihan perusahaan yang berbasis di Seattle itu sebagai penjual buku digital.

"Living Classics" menantang pemain untuk menyatukan kembali keluarga rubah animasi dengan latar belakang dari karya sastra seperti Alice in Wonderland, King Arthur, dan The Wizard of Oz.



"Pemain membantu untuk menyatukan kembali rubah dengan mengeksplorasi adegan yang diilustrasikan dengan cantik dan dengan objek bergerak," kata blog itu.

Permainan ini tersedia dapat diakses di laman facebook.com / LivingClassics.

"Amazon memiliki kekuatan yang memungkinkan untuk mendominasi pasar dengan cepat," kata Douglas McIntyre dari situs investasi 247Wallst.com.

"Zynga memiliki alasan untuk khawatir pada Amazon Game Studios, tapi industri yang masih terhitung baru tersebut juga patut khawatir," lanjutnya.

Amazon memiliki modal dan kekuasaan online untuk "mengganggu" industri game sosial dari yang kecil hingga raksasa mapan seperti Electronic Arts, menurut McIntyre. (yg/ik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar