Senin, 20 Agustus 2012

Jejaring Sosial Google Tambah Akun Verifikasi

San Fransisco (AFP/ANTARA) - Google pada Senin mengumumkan bahwa mereka akan membiarkan para pengguna jejaring sosial online yang telah memverifikasi akun dengan nama atau merek dengan cara yang sama dengan yang ditawarkan pada Facebook dan Twitter.

Alamat halaman Custom Google+ diluncurkan ke sejumlah profil terbatas termasuk pesepak bola David Beckham, aktor Hugh Jackman, penyanyi Britney Spears, dan pembuat mobil Toyota Jepang, pihak perusahaan mengatakan dalam sebuah posting blog.
"Awalnya, kami memperkenalkan URL custom kepada sejumlah profil dan halaman terbatas yang terferivikasi," kata manajer produk Google, Saurabh Sharma.
"Tapi dari waktu ke waktu kami merencanakan untuk menawarkan URL custom untuk lebih banyak lagi merek dan individu."
Akun jejaring sosial yang terverivikasi dengan nama-nama yang terkenal seperti alamat Web dimaksudkan agar lebih mudah menemukan orang-orang atau merek terkenal dan untuk menghindarkan pengguna dari para penipu.
"URL custom adalah alamat Web pendek, yang mudah diingat yang dapat terhubung langsung ke profil Anda atau untuk melakukan transaksi pembayaran melalui Google+," kata Sharma.
Google+ diluncurkan tahun lalu untuk menyaingi raja jejaring sosial Facebook.(kn/ml)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar